Mobil Toyota

Toyota Vios Akan Hiasi Kembali Pasar Otomotif India Pada 2018

Toyota Vios versi facelift dikabarkan akan menghiasi pasar otomotif India pada bulan Februari 2018. Mobil ini rencananya akan hadir pada ajang Auto Ecpo India yang dihelat pada 9 Februari 2018. Kabar ini beredar berdasarkan pernyataan dari pihak Toyota sendiri pada saat ajang Tokyo Motor Show 2017 beberapa waktu lalu.

Managing Officer Tokyo Motor Corporation, Hiroyuki Fukui memang mengungkapkan hal tersebut, namun demikian ia menolak untuk berkomentar lebih jauh mengenai line up mobil India tersebut. Namun, ada yang mengatakan bahwa mobil tersebut dipastikan akan hadir di India pada tahun 2018.

Sebelumnya, mobil ini sempat diberhentikan produksinya di tahun 2013. Namun, Toyota kembali menghadirkan mobil tersebut di India pada tahun 2018 dengan model yang lebih fresh dan menarik perhatian yaitu versi facelift. Vios yang akan diluncurkan di India ini katanya akan mengandalkan platform Etios Core dengan kode 231B.

Sejak tahun 2013, mobil ini sudah menghiasi pasar otomotif dunia termasuk di Indonesia. Hingga saat ini, Vios sudah hadir ke ranah pasar otomotif hingga generasi ke tiga. Berdasarkan medi ET Auto, generasi berikutnya dari Vios tersebut memang akan mengandalkan platform Etios Core yaitu TNGA yang sudah masuk produksi pada Agustus 2018.

Vios terbaru dari Toyota tersebut akan mengandalkan mesin 1,6 liter dengan bahan bakar solar dan bensin. Bahkan beredar kabar bahwa desain yang biasany disematkan pada Vios ternyata mengalami perubahan hingga keseluruhan dan diganti dengan model yang lebih global.

Strategi pemasaran yang dilakukan pada Toyota ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas standar berkendaraan menjadi lebih baik daripada performa dari Etios. Beredar rumor katanya menggunakan model yang kurang baik karena adanya pemotongan biaya produksi. Meskipun begitu, Toyota masih optimis untuk menghadirkan mobil dengan varian baru.

Disisi lain, Toyota juga akan menghadirkan Toyota Yaris di India pada tahun 2020. Model terbaru dari Yaris tersebut, konon diberi nama dengan model 230B.