Mobil Toyota

Akhirnya, Toyota Hilux Dapat Pembaruan

Sejak diluncurkan pada tahun 2015 silam, Toyota Hilux generasi ke delapan yang saat ini sudah banyak dikenal konsumen, akhirnya mendapatkan penyegaran. Menariknya, versi penyegaran pada Toyota Hilux tersebut resmi meluncur di Thailand dengan pembaruan pada wajahnya yang dibuat terkesan lebih fresh dan modern. Bahkan, seolah mengingatkan kita pada truk lain Toyota yang berukuran lebih besar, yaitu Toyota Tacoma, tertama pada bagian wajahnya.

Bukan tanpa alasan, coba lihat saja grille barunya dibuat dengan konsep heksagonal yang sekilas memang memiliki mirip dengan grille milik truk midsize yang dijual khusus untuk pasar Amerika Serikat itu. Selain pada grille, Toyota Hilux Facelift tersebut juga mendapatkan sentuhan baru pada bumper depannya yang kini dirancang dengan beberapa lekukan tegas yang lebih banyak dengan housing pada foglamp yang terpasang begitu manis dan membuatnya kian terkesan modern walaupun bentuknya terkesan agak kurang pas. Akan tetapi, untuk mendapatkan Toyota Hilux Facelift dengan wajah ala Tacoma ini, tampaknya bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa Toyota Hilux Facelift yang telah mendapat pembaruan, terutama di sektor depannya ini hanya akan hadir di varian tertinggi, yaitu Toyota Hilux Facelift 4×4 dan Toyota Hilux Facelift High Riding 4×2 Prerunner. Sementara itu di sisi lain, untuk varian Toyota Hilux Facelift Low Riding 4×2 tampaknya masih saja mengandalkan konsep desain wajah yang lama. Namun, kini pda varian Low tersebut juga telah mendapatkan grille yang kini dilabur warna hitam dan juga tambahan berupa front bumper guard.

Selain itu, untuk perfomanya sendiri, Toyota Hilux diketahui akan dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama yakni mesin 2.400 cc 2GD-FTV Turbodiesel bertenaga 150 dk dengan torsi maksimal 400 Nm. Di mana, tipe ini akan menawarkan transmisi otomatis 6 percepatan dan 5 percepatan manual. Sedangkan di sisi lain, untuk varian berkubikasi 2.800cc akan sanggup memberikan tenaga maksimal 177 dk dan torsi maksimal 450 Nm yang menggunakan transmisi otomatis enam percepatan dan manual enam percepatan. Di sisi lain, pada versi bensin pun akan dibekali dengan mesin 2.700 cc Dual VVT-i bertenaga 166 dk dengan torsi 245 Nm masih dipertahankan dengan transmisi yang sama dengan unit mesin 2.400 cc dieselnya.