Mobil Toyota

Transmisi Manual tetap Dipertahankan Toyota Pada Corolla Altis

Sedan besutan dari Toyota tersebut juga tidak kalah menarik perhatian konsumen Indonesia, bahkan varian dari mobil ini sering digunakan oleh pejabat sebagai mobil dinas. Untuk memenuhi keinginan masyarakat Indonesia, PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian terbaru dengan pengurangan beberapa fitur di beberapa bagian.

Spesifikasi pada all new Corolla Altis yang dirilis di Indonesia ini memang tidak seperti halnya dengan sedan yang dibuat di Thailand. Ada beberapa perubahan untuk menyesuaikan kenyamanan berkendara pengendara Indonesia. Toyota menghadirkan beberapa fitur khusus yang akan ditawarkan ke konsumen Indonesia.

Walaupun ada beberapa fitur yang akan Toyota hilangkan, namun sebagai gantinya Toyota juga menghadirkan fitur baru di Corolla Altis tersebut. Bansar Maduma Selama Product general manager CBU dan Commercial TAM menegaskan bahwa yang terjadi pada Corolla Altis bukannya ada pengurangan melainkan hanya ada beberapa fitur yang disesuaikan dengan para pengguna sedan ini di Indonesia sehingga pengendara akan merasa lebih nyaman ketika mengendarai mobil ini dijalanan.

Fitur ini dihadirkan memang berbeda dengan fitur yang ada pada Corolla Altis buatan Thailand karena kebutuhan dan penggunaannya yang berbeda. Tidak hanya penggunaannya saja melainkan juga menyesuaikan dengan medan atau jalanan di Indonesia. Untuk Thailand, Corolla Altis menggunakan mesin dengan grade standar emisi tinggi yang mana dengan pilihan 1.600 cc dan 1.800 cc dengan 6 tipe. Sedangkan untuk tipe di Indonesia, mesin yang digunakan berkapasitas 1.800 cc dengan dua tipe saja.

Corolla Altis tetap dipertahankan di pasar Indonesia karena sedan ini untuk mempertahankan kebutuhan pasar fleet. Dan Corolla Altis ini digunakan untuk dijadikan sebagai mobil perusahaan yang menyasar segmen menejemen menengah.

Selain itu, ada beberapa permintaan jika driver perusahaan masih membutuhkan transmisi manual untuk menjalankan mobil perusahaan tersebut. Sehingga Toyota akan tetap mempertahankan sedan jenis ini tetap bertahan di Tanah Air.

Bahkan sedan buatan Jepang ini tidak hanya diminati kalangan atas saja melainkan juga kalangan menengah juga masih tertarik dengan varian ini.